PENGARUH PESAN IKLAN YOUTUBE “ADAKAMI” SEBAGAI APLIKASI PINJAMAN ONLINE TERHADAP MOTIVASI MEMINJAM UANG KALANGAN ANAK MUDA DI YOGYAKARTA

Astuti, Gusti Ayu Putu Ratna (2023) PENGARUH PESAN IKLAN YOUTUBE “ADAKAMI” SEBAGAI APLIKASI PINJAMAN ONLINE TERHADAP MOTIVASI MEMINJAM UANG KALANGAN ANAK MUDA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Gusti Ayu Putu Ratna Astuti)
190906924_Bab 0.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906924_Bab 1.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906924_Bab 2.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text
190906924_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
190906924_Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pinjaman online atau dalam bahasa inggris disebut dengan Fintech Lending merupakan sebuah peminjaman yang memanfaatkan teknologi untu bisa memberikan pinjaman tanpa bertransaksi secara langsung. AdaKami merupakan salah satu platform pinjaman online yang menyediakan pinjaman dngan prosedur yang mudah hanya dengan menggunakan aplikasi AdaKami yang di download melalui smartphone. Dengan berada dibawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) AdaKami menjadi salah satu pinjaman online legal yang sudah terpercaya. Tujuan pada peneitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari pesan iklan youtube “AdaKami” sebagai aplikasi pinjaman online terhadap motivasi meminjam uang kalangan anak muda di Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis data regresi linear sederhana. Data pada penelitian ini dikumpulkan menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 375 anak muda di Yogyakarta Pada penelitian ini menemukan bahwa melalui analisis data yang telah dilakukan, pesan iklan “AdaKami” sebagai aplikasi pinjaman online mampu mempengaruhi motivasi meminjam uang kalangan anak muda, hal tersebut dilihat dari pesan persuasif yang ditunjukan oleh iklan yang membuat audiens tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai manfaat penggunaan “AdaKami” sebagai aplikasi pinjaman online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pinjaman online, Komunikasi Pemasaran, Pesan Iklan, Motivasi
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Oct 2023 19:03
Last Modified: 26 Oct 2023 19:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30325

Actions (login required)

View Item View Item