UPAYA PENGURUS ORGANISASI TY&C (TEEN, YOUTH & COLLEGE) MENDORONG PARTISIPASI GENERASI MUDA DALAM KEGIATAN GEREJA IFGF (INTERNATIONAL FULL GOSPEL FELLOWSHIP) YOGYAKARTA

Fosa, Luni Neviria (2023) UPAYA PENGURUS ORGANISASI TY&C (TEEN, YOUTH & COLLEGE) MENDORONG PARTISIPASI GENERASI MUDA DALAM KEGIATAN GEREJA IFGF (INTERNATIONAL FULL GOSPEL FELLOWSHIP) YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Luni Neviria Fosa)
161006143_Bab 0.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161006143_Bab 1.pdf

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161006143_Bab 2.pdf

Download (957kB) | Preview
[img] Text
161006143_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img]
Preview
Text
161006143_Bab 4.pdf

Download (705kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh pengurus organisasi TY&C IFGF Yogyakarta untuk mendorong generasi muda agar mau berpartisipasi dalam semua kegiatan gereja. Penelitian ini diharapkan dapat memberi gambaran langsung dan tidak langsung mengenai upaya pengurus organisasi TY&C IFGF Yogyakarta dalam mendorong minat partisipasi anggota. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori partisipasi lima faktor Jan Hendriks. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif desktiptif. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan wawancara kepada informan dari organisasi TY&C IFGF Yogyakarta menggunakan metode snow ball, observasi di lokasi penelitian secara langsung dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa terdapat tiga upaya pengurus untuk mendorong partisipasi anggota. Upaya pertama yang dilakukan adalah pendekatan secara personal, upaya ini menjelaskan tentang bagaimana pengurus melakukan pendekatan secara personal lewat kegiatan One To One. Kegiatan One To One merupakan suatu program yang melibatkan interaksi antara pemimpin dan anggota. Upaya yang kedua adalah memberikan ruang bebas berkreasi untuk anggota, pengurus memberikan kesempatan untuk anggota bisa menyampaikan ide-ide mereka dalam mengembangkan suatu acara. Upaya yang ketiga adalah melibatkan anggota dalam acara- acara hiburan dan kegiatan gereja. Pengurus melibatkan anggota dalam kepanitiaan acara Gathering, rapat pengurus, dan melibatkan anggota dalam acara-acara hiburan di gereja.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: upaya, partisipasi, generasi muda, kegiatan gereja
Subjects: Sosiologi > Media
Divisions: Fakultas ISIP > Sosiologi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 30 Oct 2023 18:57
Last Modified: 30 Oct 2023 18:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30341

Actions (login required)

View Item View Item