AKTIVITAS KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PENGELOLA OMAH PETROEK DENGAN PENGUNJUNG DALAM MENERAPKAN SLOGAN “KITA BERTEMAN SUDAH LAMA

DEVITASARI, THERESIA DHARA DWICA AYU (2023) AKTIVITAS KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PENGELOLA OMAH PETROEK DENGAN PENGUNJUNG DALAM MENERAPKAN SLOGAN “KITA BERTEMAN SUDAH LAMA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (THERESIA DHARA DWICA AYU DEVITASARI)
160905935_Bab 0.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
160905935_Bab 1.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160905935_Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
160905935_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB)
[img]
Preview
Text
160905935_Bab 4.pdf

Download (511kB) | Preview

Abstract

Omah Petroek merupakan salah satu tempat wisata di daerah Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada penelitian ini, peneliti hendak menggali lebih dalam mengenai komunikasi antarpribadi antara pihak Omah Petroek dengan pengunjung serta peneliti juga hendak menggali lebih dalam mengenai penerapan slogan “Kita Berteman Sudah Lama” di Omah Petroek. Penelitian ini melibatkan beberapa partisipan yang berperan sebagai narasumber wawancara yakni dua orang dari pihak internal Omah Petroek serta dua orang lagi yang merupakan pengunjung Omah Petroek. Hasil dari wawancara tersebut juga akan dianalisis dengan hasil observasi langsung yang dilakukan peneliti ketika berada di lokasi penelitian. Melalui penelitian ini, peneliti menemukan bahwa Omah Petroek memberikan pelayanan yang baik serta menjunjung kenyamanan dari para pengunjung yang datang. Adanya aktivitas komunikasi yang terjadi antara pengelola Omah Petroek dengan pengunjung yang diperlihatkan dari interaksi dan komunikasi antara pengelola dengan pengunjung. Melalui penelitian ini pula, dapat diketahui bahwa slogan yang ada di Omah Petroek tidak diungkapkan secara verbal melainkan melalui berbagai aktivitas komunikasi antarpribadi yang menghasilkan keakraban antara pihak Omah Petroek dengan pengunjung. Slogan ini diterapkan melalui komunikasi antarpribadi yang terjadi secara langsung oleh pihak pengelola Omah Petroek dengan pengunjung yang datang, khususnya di Warung Kopi Petroek Nusantara yang juga merupakan bagian dari Omah Petroek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: aktivitas komunikasi, komunikasi antarpribadi, slogan, Omah Petroek
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 16 Nov 2023 17:47
Last Modified: 16 Nov 2023 17:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30507

Actions (login required)

View Item View Item