AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM COSAN DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE

Vincent, Abraham (2023) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM COSAN DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Abraham Vincent)
170906325_0.pdf

Download (957kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906325_1.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906325_2.pdf

Download (729kB) | Preview
[img] Text
170906325_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
170906325_4.pdf

Download (728kB) | Preview

Abstract

Teknologi yang berkembang pesat, dapat memudahkan bagi mereka yang mau belajar maupun menyusahkan bagi mereka yang malas akan kemajuan. Di era digital ini, produk tidak hanya disebarluaskan menggunakan metode penjualan langsung saja, melainkan dapat menggunakan metode pemasaran melalui internet, khususnya media sosial Instagram. Memaksimalkan kegiatan atau aktivitas komunikasi pemasaran merupakan jalan yang dilakukan untuk mencapai hal tersebut. Kegiatan komunikasi pemasaran tersebut meliputi: Advertising, Direct Marketing, Sales Promotion, Internet Marketing, Personal Selling dan Public Relation. Pada penelitian ini, peneliti berfokus pada aktivitas komunikasi pemasaran pada media sosial Instagram Cosan dalam membentuk brand image mereka. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan wawancara dan studi dokumen sebagai pengumpulan data. Terdapat 3 (tiga) narasumber dalam penelitian ini yang merupakan pemilik usaha sekaligus Marketing Manager dan Manajer Operasional Cosan, serta seorang konsumen Cosan. Ketiga narasumber berperan penting dalam setiap kegiatan aktivitas komunikasi pemasaran Cosan, khususnya pada media sosial Instagram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Cosan dalam aktivitas komunikasi pemasarannya menggunakan media sosial. Penggunaan media sosial ini masuk dalam salah satu kategori bauran pemasaran promosi yang masuk dalam internet marketing, bagian dari aktivitas komunikasi pemasaran. Internet marketing yaitu mengenai bagaimana perusahaan Cosan memanfaatkan internet (media sosial) untuk melakukan aktivitas komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Komunikasi Pemasaran, Internet Marketing, Instagram
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 16 Nov 2023 21:38
Last Modified: 17 Nov 2023 15:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30513

Actions (login required)

View Item View Item