Vincent, Abraham (2023) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM COSAN DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Abraham Vincent)
170906325_0.pdf Download (957kB) | Preview |
|
|
Text
170906325_1.pdf Download (779kB) | Preview |
|
|
Text
170906325_2.pdf Download (729kB) | Preview |
|
Text
170906325_3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
170906325_4.pdf Download (728kB) | Preview |
Abstract
Teknologi yang berkembang pesat, dapat memudahkan bagi mereka yang mau belajar maupun menyusahkan bagi mereka yang malas akan kemajuan. Di era digital ini, produk tidak hanya disebarluaskan menggunakan metode penjualan langsung saja, melainkan dapat menggunakan metode pemasaran melalui internet, khususnya media sosial Instagram. Memaksimalkan kegiatan atau aktivitas komunikasi pemasaran merupakan jalan yang dilakukan untuk mencapai hal tersebut. Kegiatan komunikasi pemasaran tersebut meliputi: Advertising, Direct Marketing, Sales Promotion, Internet Marketing, Personal Selling dan Public Relation. Pada penelitian ini, peneliti berfokus pada aktivitas komunikasi pemasaran pada media sosial Instagram Cosan dalam membentuk brand image mereka. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan wawancara dan studi dokumen sebagai pengumpulan data. Terdapat 3 (tiga) narasumber dalam penelitian ini yang merupakan pemilik usaha sekaligus Marketing Manager dan Manajer Operasional Cosan, serta seorang konsumen Cosan. Ketiga narasumber berperan penting dalam setiap kegiatan aktivitas komunikasi pemasaran Cosan, khususnya pada media sosial Instagram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Cosan dalam aktivitas komunikasi pemasarannya menggunakan media sosial. Penggunaan media sosial ini masuk dalam salah satu kategori bauran pemasaran promosi yang masuk dalam internet marketing, bagian dari aktivitas komunikasi pemasaran. Internet marketing yaitu mengenai bagaimana perusahaan Cosan memanfaatkan internet (media sosial) untuk melakukan aktivitas komunikasi pemasaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Komunikasi Pemasaran, Internet Marketing, Instagram |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 21:38 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 15:40 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30513 |
Actions (login required)
View Item |