Pengaruh Online Visual Merchandising Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Somethinc x NCT Dream

MARCELINE, ANGELA TRIA (2023) Pengaruh Online Visual Merchandising Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Somethinc x NCT Dream. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ANGELA TRIA MARCELINE)
190906822 - 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906822 - 1.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906822 - 2.pdf

Download (636kB) | Preview
[img] Text
190906822 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[img]
Preview
Text
190906822 - 4.pdf

Download (707kB) | Preview

Abstract

Gelombang ketenaran industri Korea saat ini semakin dirasakan keberadaanya di Indonesia. Hal ini dapat dilihat melalui banyaknya produk lokal Indonesia yang mulai menggaet para bintang Korea untuk menjadi brand ambassador mereka. Salah satunya adalah produk lokal skincare Indonesia yang bernama Somethinc yang menggaet NCT Dream sebagai brand ambassador mereka pada awal tahun 2022. Selama masa penjualan vol. 1 diketahui produk Somethinc x NCT Dream terjual habis dalam waktu tiga jam. Menciptakan konsep anggota NCT Dream yang melokal dapat meningkatkan minat beli Somethinc x NCT Dream. Visual merchandising dianggap sebagai salah satu strategi untuk mendapatkan kepercayaan konsumen dan meningkatkan citra perusahaan. Kemudian online visual merchandising dikatakan sebagai sebuah konten yang berada dalam situs web (toko online) suatu merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online visual merchandising terhadap minat beli konsumen pada produk somethinc x nct dream. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode statistik deskriptif yang dilengkapi dengan analisis regresi linear sederhana. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah konsumen yang mengetahui tentang Somethinc x NCT Dream. Sample yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai korelasi (nilai R) sebesar 0,635. Dalam pengertian lain dalam analisis regresi linier sederhana dihasilkan koefisien regresi variabel X sebesar 0,658 maka setiap penambahan 1% pada nilai variabel X maka nilai pengaruh terhadap variabel Y juga akan bertambah sebesar 0,658. Selain itu pada hasil uji t yang telah dilakukan sebelumnya, yaitu t hitung 8,133 > t tabel 1,98397 dan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Sehingga dapat dinyatakan hipotesis alternatif (H a ) yang menyatakan “Adanya Pengaruh Online Visual Merchandising Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Somethinc X NCT Dream” diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Online Visual Merchandising, Minat Beli, Somethinc x NCT Dream
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 24 Nov 2023 15:27
Last Modified: 24 Nov 2023 15:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30596

Actions (login required)

View Item View Item