PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, GREEN BRAND KNOWLEDGE, DAN GREEN BRAND ATTITUDE TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION LAYANAN JASA PASTI ANGKUT (STUDI PADA KONSUMEN PASTI ANGKUT KABUPATEN BANTUL)

Wicaksono, Mixguel Gilang (2023) PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, GREEN BRAND KNOWLEDGE, DAN GREEN BRAND ATTITUDE TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION LAYANAN JASA PASTI ANGKUT (STUDI PADA KONSUMEN PASTI ANGKUT KABUPATEN BANTUL). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Mixguel Gilang Wicaksono)
190324719 0.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324719 1.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324719 2.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text
190324719 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
190324719 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img]
Preview
Text
190324719 5.pdf

Download (670kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan pengaruh green brand positioning, green brand knowledge, dan green brand attitude terhadap green product purchase intention layanan jasa Pasti Angkut pada konsumen Pasti Angkut di Kabupaten Bantul. Penelitian ini bersifat empiris kuantitatif dengan pengujian hipotesis dan data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner disebar mulai tanggal 21 Juni – 1 Juli 2023 ke konsumen Pasti Angkut Kalurahan Panggungharjo Bantul. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah responden adalah sebanyak 100 responden dan seluruh data yang didapat oleh peneliti dapat diolah. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa green brand positioning dan green brand attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap green product purchase intention, sedangkan green brand knowledge tidak berpengaruh terhadap green product purchase intention. Maka dari itu, perusahaan Pasti Angkut harus lebih mampu menjelaskan serta meyakinkan kualitas dari layanan jasa ramah lingkungan untuk membangun identitas merek yang unggul dan memperkuat pengetahuan pelanggan terhadap produk ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Green Brand Positioning, Green Brand Knowledge, Green Brand Attitude, Green Product Purchase Intention, Konsumen Pasti Angkut, Kabupaten Bantul
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 27 Nov 2023 20:46
Last Modified: 27 Nov 2023 20:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30640

Actions (login required)

View Item View Item