PENGARUH TERPAAN IKLAN LAZADA “PENGIRIMAN CEPAT DAN GRATIS ONGKIR HANYA DI LAZADA!” PADA PLATFORM YOUTUBE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PROMO LAZADA

KURNIAWAN, BENEDIKTUS ADI (2023) PENGARUH TERPAAN IKLAN LAZADA “PENGIRIMAN CEPAT DAN GRATIS ONGKIR HANYA DI LAZADA!” PADA PLATFORM YOUTUBE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PROMO LAZADA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (BENEDIKTUS ADI KURNIAWAN)
190906859 - 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906859 - 1.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906859 - 2.pdf

Download (662kB) | Preview
[img] Text
190906859 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img]
Preview
Text
190906859 - 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada setiap perusahaan atau startup harus memiliki tujuan yaitu mendapatkan keuntungan atau profit dengan melakukan transaksi barang atau jasa yang ditawarkan agar dapat memenuhi kebutuhan khalayak, yaitu dengan cara memasarkan produk atau jasa dengan menggunakan iklan sebagai salah satu media komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan kepada konsumen. Lazada membuat strategi yang bertujuan untuk memberikan informasi terkait promo jasa yang dapat digunakan oleh khalayak yang akan melakukan pembelian secara online di Lazada berupa pengiriman cepat dan gratis ongkos kirim. Media iklan yang digunakan oleh Lazada salah satunya menggunakan media sosial youtube. Pada penelitian ini, peneliti akan menganalisis pengaruh terpaan iklan Lazada terhadap minat menggunakan promo Lazada pengiriman cepat dan gratis ongkir. Penelitian yang dilakukan diisi oleh responden dari khalayak yang menonton iklan Lazada pada platform youtube. Dalam mengukur terpaan iklan peneliti mengguakan indikator frekuensi, durasi, dan intensitas. Sedangkan pada minat menggunakan indikator minat transaksi, minat eksploratif, minat referensial, dan minat preferensial. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif. Sedangkan untuk metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei dengan melakukan penyebaran kuesioner dan mendapatkan sampel sebanyak 126 responden. Pada hasil temuan yang didapatkan, bahwa terpaan iklan berpengaruh sebesar 50.2% terhadap minat menggunakan promo, dan sisanya tidak diketahui atau tidak dapat dijelaskan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Minat Menggunakan, Lazada
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 28 Nov 2023 19:33
Last Modified: 28 Nov 2023 19:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30662

Actions (login required)

View Item View Item