PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN DAN EKUITAS MEREK (Studi Iklan Merek Guess di Akun TikTok)

Novelino, Michael (2023) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN DAN EKUITAS MEREK (Studi Iklan Merek Guess di Akun TikTok). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Michael Novelino)
190325045 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325045 1.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325045 2.pdf

Download (994kB) | Preview
[img] Text
190325045 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB)
[img] Text
190325045 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
190325045 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ekuitas merek yang tinggi menjadi salah satu bukti kemampuan perusahaan dalam membangun sebuah merek yang kuat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan ekuitas merek. Meningkatkan kepercayaan merek dan melakukan aktivitas pemasaran melalui media sosial adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperkuat ekuitas merek. Penelitian ini dilakukan pada 150 orang konsumen produk fashion merek Guess. Metode sampling menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode pengukuran data menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis structural equation modelling. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Aktivitas pemasaran media sosial (entertainment, interaction, trendiness, customization, dan word of mouth) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. 2) Aktivitas pemasaran media sosial (entertainment, interaction, trendiness, customization, dan word of mouth) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. 3) Kepercayaan merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap ekuitas merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas pemasaran media sosial, kepercayaan dan ekuitas merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2023 20:04
Last Modified: 30 Nov 2023 20:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30717

Actions (login required)

View Item View Item