USULAN PERBAIKAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KUALA KAPUAS

Natanael, Zovandri (2023) USULAN PERBAIKAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KUALA KAPUAS. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Zovandri Natanael)
160608810_Bab 0.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160608810_Bab 1.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160608810_Bab 2.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
160608810_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
160608810_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img]
Preview
Text
160608810_Bab 5.pdf

Download (330kB) | Preview

Abstract

Penurunan kualitas atau kinerja perusahaan tentu dapat memberikan dampak yang tidak baik kepada konsumen, terutama pada perusahaan penting yang telah dipercaya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat salah satunya adalah perusahaan daerah air minum (PDAM) Kapuas. Masyarakat Kuala Kapuas telah cukup percaya dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan daerah air minum Kuala Kapuas namun ditengah kepercayaan tersebut justru banyak masyarakat yang memberikan keluhan kepada perusahaan daerah air minum tentang kualitas air yang tidak baik dan cenderung keruh. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan kepada salah satu staf bagian SDM, diakui bahwa pihak SDM memang tidak pernah melakukan pengukuran kinerja karyawan secara rutin sehingga kualitas hasil kerja yang diberikan sulit diketahui oleh perusahaan. Beberapa hal yang masih sering terjadi dan membuat kualitas air yang dihasilkan menjadi kurang baik adalah karyawan yang masih sering melakukan kesalahan dalam memeriksa tingkat keasaman pH air dan pemeriksaan kandungan air. Berdasarkan pada permasalahan yang telah diuraikan, maka dibuatlah sebuah penelitian tentang usulan perbaikan kinerja karyawan pada perusahaan daerah air minum Kuala Kapuas. Penelitian memberikan hasil bahwa masalah utama yang terjadi pada kinerja karyawan bagian produksi adalah tentang pekerjaan yang tidak dilakukan dengan SOP yang benar, sehingga usulan perbaikannya adalah perlu ada sanksi untuk perilaku tidak disiplin karyawan. Masalah utama yang terjadi pada kinerja HRD adalah tidak ada pengawasan kinerja sehingga usulan perbaikannya adalah agar HRD membuat jadwal rutin untuk mengadakan rapat evaluasi kinerja. Masalah utama yang terjadi pada pelanggan adalah keluhan kualitas air yang tidak baik sehingga usulan perbaikannya adalah untuk meningkatkan pengawasan pada pelaksanaan SOP saat quality control

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, PDAM Kapuas, SOP
Subjects: Teknik Industri > Sistem Manufacturing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 08 Dec 2023 21:13
Last Modified: 08 Dec 2023 21:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30811

Actions (login required)

View Item View Item