STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TENTANG KOMUNIKASI HORIZONTAL CUSTOMER SERVICE ONLINE DALAM MENANGANIKELUHAN CUSTOMER DI NATASHA SKIN CARE YOGYAKARTA

Mahitala, Maerel Wandita (2023) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TENTANG KOMUNIKASI HORIZONTAL CUSTOMER SERVICE ONLINE DALAM MENANGANIKELUHAN CUSTOMER DI NATASHA SKIN CARE YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Maerel Wandita Mahitala)
170906172 0.pdf

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906172 1.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906172 2.pdf

Download (753kB) | Preview
[img] Text
170906172 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img]
Preview
Text
170906172 4.pdf

Download (710kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk melihat bagaimana aktivitas komunikasi horizontal yang dilakukan oleh customer service online Natasha skin care dalam menangani keluhan customer. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran langsung dan tidak langsung mengenai cara berkomunikasi yang dilakukan oleh customer service online. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi Horizontal oleh Muhammad, 2009. Data dalam penelitian ini didapatkan dari hasil wawancara dengan customer Natasha menggunakan metode wawancara, observasi di lokasi penelitian dan dokumentasi. Dari temuan lapangan, dapat disimpulkan bahwa customer service online atau CSO Natasha menerapkan empat dari enam aspek yang ada di teori komunikasi horizontal seperti rapat rapat, percakapan informal pada jam istirahat, percakapan melalui telepon dan aktifitas sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi horizontal, customer service online, keluhan
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 07 Feb 2024 21:15
Last Modified: 07 Feb 2024 21:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30988

Actions (login required)

View Item View Item