PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI (Pengaruh Kredibilitas Atlet Ahsan dan Hendra sebagai Brand Ambassador di Akun Instagram @waroengsteak terhadap Minat Beli Produk Waroeng Steak and Shake)

Mamusu, Kevin Aditya Putra (2023) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI (Pengaruh Kredibilitas Atlet Ahsan dan Hendra sebagai Brand Ambassador di Akun Instagram @waroengsteak terhadap Minat Beli Produk Waroeng Steak and Shake). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
180906586 3.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kevin Aditya Putra Mamusu)
180906586 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
180906586 0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
180906586 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906586 2.pdf

Download (695kB) | Preview

Abstract

Penggunaan artis atau food vlogger sebagai brand ambassador sebuah perusahaan makanan tentu sudah sering dijumpai, akan tetapi bagaimana jika perusahaan makanan Waroeng Steak and Shake menjadikan atlet bulu tangkis Ahsan dan Hendra sebagai brand ambassador pada perusahaan makanan mereka, atas keunikan tersebut membuat peneliti tertarik untuk melihat sejauh mana kredibilitas Ahsan dan Hendra sebagai brand ambassador bisa memberikan pengaruh dalam meningkatkan minat beli pengikut akun instagram @waroengsteak. Penelitian yang dilakukan berjenis kuantitatif eksplanatif untuk mendapatkan penyebab terjadinya sebuah fenomena, metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui link google form kepada pengikut akun instagram @waroengsteak dengan sampel sebanyak 409 orang yang diukur menggunakan skala likert dengan skor minimum 1 dan skor maksimum 4. Data yang sudah dikumpulkan tersebut kemudian diolah dengan aplikasi SPSS. Hasil dari uji regresi sederhana untuk uji R sebesar 0,328 dan koefisien determinasi mendapatkan hasil sebesar 0,108 yang berarti pengaruh kredibilitas (Y) terhadap minat beli (X) sebesar 10,8% dan sisanya 89,2% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil lainnya dari uji regresi sederhana didapatkan nilai Sig. sebesar 0,000<0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh kredibilitas sebesar 10,8% dari brand Ambassador Ahsan dan Hendra terhadap minat beli pengikut akun instagram @waroengsteak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, Brand Ambassador, Minat Beli, Komunikasi, Komunikasi Pemasaran
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 12 Feb 2024 21:03
Last Modified: 12 Feb 2024 21:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31010

Actions (login required)

View Item View Item