PENGARUH DAYA TARIK PRODUK YANG DIKOMUNIKASIKAN MELALUI KONTEN AKUN INSTAGRAM @jogjamu.id TERHADAP CITRA MEREK JOGJAMU

SARI, STEPHANIE YOCKEY PERMATA (2024) PENGARUH DAYA TARIK PRODUK YANG DIKOMUNIKASIKAN MELALUI KONTEN AKUN INSTAGRAM @jogjamu.id TERHADAP CITRA MEREK JOGJAMU. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (STEPHANIE YOCKEY PERMATA SARI)
180906752 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906752 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906752 2.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text
180906752 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
180906752 4.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Media sosial terutama Instagram, menjadi salah satu saluran pemasaran untuk memperkenalkan produk usaha. Sebagai media berbasis konten, Instagram dimanfaatkan perusahaan untuk memproduksi konten unik dan relevan sehinga tercipta citra merek positif di benak audiensnya. Strategi ini dimanfaatkan JogJamu, sebuah UMKM produk jamu dari Yogyakarta yang ingin mengubah pandangan jamu sebagai obat alternatif tradisional menjadi minuman easy to drink. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh daya tarik produk yang dikomunikasikan dalam konten akun Instagram @jogjamu.id terhadap terbentuknya citra merek JogJamu. Penelitian ini menggunakan (Stimulus – Respons) S – R sebagai teori dasar. Metode penelitian ini kuantitatif dengan metode survei berupa kuesioner online. Terdapat 100 responden yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Data yang diperoleh kemudian di olah menggunakan IBM SPSS Statistics dengan regresi linier sederhana sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan H1 berhasil terbukti dan H0 ditolak. Daya tarik produk pada konten Instagram @jogjamu.id berpengaruh cukup kuat terhadap citra merek JogJamu sebesar 38,5%. Pada hasil uji regresi linier juga terbukti nilai positif sehingga dapat disebutkan bahwa daya tarik produk yang dikomunikasikan melalui konten akun Instagram @jogjamu.id berpengaruh signifikan terhadap citra merek JogJamu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: daya tarik konten, citra merek, pemasaran konten
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 15 Feb 2024 18:23
Last Modified: 15 Feb 2024 18:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31048

Actions (login required)

View Item View Item