PERSEPSI FOLLOWERS INSTAGRAM @PUCUKHARUMID TENTANG BRAND STRENGTH, BRAND FAVORABILITY, DAN BRAND UNIQUENESS TEH PUCUK HARUM

WIBOWO, YOHANES SATRIO (2023) PERSEPSI FOLLOWERS INSTAGRAM @PUCUKHARUMID TENTANG BRAND STRENGTH, BRAND FAVORABILITY, DAN BRAND UNIQUENESS TEH PUCUK HARUM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (YOHANES SATRIO WIBOWO)
180906792 0.pdf

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906792 1.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906792 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
180906792 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img]
Preview
Text
180906792 4.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Teh Pucuk Harum adalah produk teh dalam kemasan yang diluncurkan pada tahun 2011. Pada tahun 2022, Teh Pucuk Harum mendapatkan nilai Top Brand Index (TBI) sebesar 32,6% dan menempati peringkat pertama. Teh Pucuk Harum berusaha menjaga persepsi pengikut Instagram agar brand image yang dimiliki baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Followers Instagram @pucukharumid Tentang Brand Strength, Brand Favorability, dan Brand Uniqueness Teh Pucuk Harum. Sampel pada penelitian ini adalah 100 orang pengikut Instagram @pucukharumid yang pernah mengkonsumsi Teh Pucuk Harum. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan satu variabel. Penelitian ini menggunakan metode analisis distribusi frekuensi dan analisis deskriptif kategorisasi data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi followers tentang Brand Strength, Brand Favorability, dan Brand Uniqueness Teh Pucuk Harum secara umum baik. Mean pada dimensi persepsi penerimaan stimulus dan objek sebesar 41,11. Penerimaan stimulus dan objek ditinjau dari tiga dimensi brand image. Dimensi brand strength termasuk kategori baik dengan mean sebesar 13,95. Dimensi brand favorability termasuk dalam kategori baik dengan mean sebesar 13,32. Dimensi brand uniqueness termasuk dalam kategori baik dengan mean sebesar 13,95. Pengintepretasian ditinjau dari tiga dimensi brand image. Dimensi brand strength termasuk dalam kategori baik dengan mean sebesar 12,66. Dimensi brand favorability termasuk dalam kategori baik dengan mean sebesar 12,95. Dimensi brand uniqueness termasuk dalam kategori baik dengan mean sebesar 12,98. Mean pada dimensi persepsi penginterpretasian sebesar 38,59. Mean pada dimensi persepsi evaluasi sebesar 40,64. Evaluasi ditinjau dari dimensi tiga dimensi brand image. Dimensi brand strength termasuk dalam kategori baik dengan mean sebesar 13,83. Dimensi brand favorability termasuk dalam kategori baik dengan mean sebesar 13,39. Dimensi brand uniqueness termasuk dalam kategori baik dengan mean sebesar 13,92. Teh Pucuk Harum diharapkan dapat lebih banyak menyediakan informasi dan pengetahuan berkaitan dengan varian-varian produk. Pengetahuan, pemahaman, dan evaluasi akan varian-varian produk memiliki hasil terendah daripada dimensi lainnya. Selain itu, nama Teh Pucuk Harum sendiri adalah hal yang paling berhasil karena memiliki hasil tertinggi sehingga dapat terus dipertahankan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Brand Image, Media Sosial
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 15 Feb 2024 20:35
Last Modified: 15 Feb 2024 20:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31058

Actions (login required)

View Item View Item