AKTIVITAS PEMBENTUKAN BRAND IMAGE PT. DUTA WIBAWA MANDA PUTRA DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN

RAMBING, NOEL GERALDINE YEREMIA (2024) AKTIVITAS PEMBENTUKAN BRAND IMAGE PT. DUTA WIBAWA MANDA PUTRA DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (NOEL GERALDINE YEREMIA RAMBING)
190906899 0.pdf

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906899 1.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906899 2.pdf

Download (856kB) | Preview
[img] Text
190906899 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img]
Preview
Text
190906899 4.pdf

Download (658kB) | Preview

Abstract

PT. Duta Wibawa Manda Putra merupakan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) yang berada dalam industri ketenagakerjaan. Perusahaan ini bekerja menyalurkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke berbagai negara di Asia maupun Eropa, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Turki, Korea, Jepang, Taiwan, Australia, dan Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas pembentukan Brand Image PT. Duta Wibawa Manda Putra dalam membangun kepercayaan konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan. Wawancara penelitian dilakukan dengan narasumber dari tim Marketing dan Rekrutmen PT. Duta Wibawa Manda Putra, serta dengan alumni pekerja migran yang telah berangkat melalui PT. Duta Wibawa Manda Putra. Hasil temuan data menunjukan bahwa PT. Duta Wibawa Manda Putra memiliki berbagai aktivitas pembentukan brand image dalam membangun kepercayaan konsumen, seperti melakukan kunjungan ke perusahaan penempatan, menjalin kerja sama dengan sekolah, mengadakan kegiatan sosialisasi, orientasi job, dan juga Open House yang langsung dilaksanakan di kantor perusahaan. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa PT. Duta Wibawa Manda Putra memakai media sosial untuk memperluas jangkauan audiens dan berbagi informasi yang beragam.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kepercayaan Konsumen, Pekerja Migran
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 20 Feb 2024 15:40
Last Modified: 20 Feb 2024 15:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31105

Actions (login required)

View Item View Item