PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR BLACKPINK TERHADAP MINAT BELI PRODUK OREO X BLACKPINK ‘LIMITED EDITION’ (Studi Eksplanatif pada Pengikut Akun Instagram @oreo_indonesia)

CHAI, WENWEN JONHSON (2023) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR BLACKPINK TERHADAP MINAT BELI PRODUK OREO X BLACKPINK ‘LIMITED EDITION’ (Studi Eksplanatif pada Pengikut Akun Instagram @oreo_indonesia). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (WENWEN JONHSON CHAI)
190907044 0.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907044 1.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907044 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
190907044 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img]
Preview
Text
190907044 4.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan biskuit di Indonesia berkembang dikarenakan adanya komunikasi pemasaran sebagai strategi perusahaan untuk meningkatkan minat beli. Bentuk strategi yang di gunakan untuk meningkatkan minat beli produk dengan penggunaan atribut brand ambassador. Kredibilitas brand ambassador yang tinggi menggambarkan perilaku konsumen terhadap daya tarik, keahlian, dan kepercayaan konsumen mengenai produk yang dipasarkan. Brand ambassador yang semakin kredibel, dapat dipercaya dan dapat diandalkan akan mempengaruhi keyakinan, sikap, perilaku dan pendapat konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh Blackpink sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk Oreo X Blackpink ‘Limited Edition’. Jenis pada penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif dan menggunakan metode survei dengan tujuan untuk melihat pengaruh kredibilitas brand ambassador Blackpink terhadap minat beli Oreo X Blackpink ‘Limited Edition’. Pada penelitian ini terdapat data primer dari proses penyebaran kuesioner secara online kepada 100 responden sesuai kriteria penelitian yang merupakan pengikut akun Instagram @oreo_indonesia. Hasil penelitian ini melihat kredibilitas brand ambassador Blackpink memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli Oreo X Blackpink ‘Limited Edition’ dengan nilai sebesar 0,644 dan hubungan antar variabel dinyatakan cukup atau tengah-tengah antara kuat dan tidak kuat dengan nilai 59,2%. Hipotesis penelitian ini dinyatakan diterima bahwa kredibilitas brand ambassador berpengaruh terhadap minat beli Oreo X Blackpink ‘Limited Edition’.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Brand Ambassador, Minat Beli, Oreo X Blackpink
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 05 Mar 2024 17:20
Last Modified: 05 Mar 2024 17:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31337

Actions (login required)

View Item View Item