PENGARUH KREDIBILITAS EXO SEBAGAI BRAND AMBASSADOR SCARLETT WHITENING TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @SCARLETT_WHITENING

SAFIRA, SHELLA (2024) PENGARUH KREDIBILITAS EXO SEBAGAI BRAND AMBASSADOR SCARLETT WHITENING TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @SCARLETT_WHITENING. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (SHELLA SAFIRA)
200907176.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Abstrak: Komunikasi pemasaran merupakan misi perusahaan untuk menjangkau target audiens lebih luas dengan melibatkan berbagai sarana komunikasi. Salah satunya dengan penggunaan brand ambassador yang popular agar pesan dapat tersampaikan secara meluas. Tujuan penelitian ini untuk mengukur kredibilitas EXO sebagai brand ambassador Scarlett Whitening dan minat beli produk Scarlett Whitening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif. Metode pengumpulan data berupa survei melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Teori yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, stimulus organism response, brand ambassador, dan minat beli. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh kredibilitas brand ambassador terhadap minat beli produk Scarlett Whitening pada followers @scarlett_whitening sebesar 4,8%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, kredibilitas, brand ambassador, minat beli
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 13 Mar 2024 17:27
Last Modified: 29 May 2024 18:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31399

Actions (login required)

View Item View Item