PENGARUH DAYA TARIK IKLAN HUMOR TERHADAP BRAND AWARENESS PADA GENERASI Z (STUDI IKLAN REJOICE RICH 3IN1 X KIKY SAPUTRI #RAMBUTNODRAMA)

SAPUTRI, PATRICIA PAVITA (2024) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN HUMOR TERHADAP BRAND AWARENESS PADA GENERASI Z (STUDI IKLAN REJOICE RICH 3IN1 X KIKY SAPUTRI #RAMBUTNODRAMA). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (PATRICIA PAVITA SAPUTRI)
200907270.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Iklan memainkan peran kunci dalam pemasaran, namun audiens memiliki keterbatasan memori. Penggunaan daya tarik iklan humor dalam iklan diharapkan dapat meningkatkan perhatian dan kesadaran merek (brand awareness). Penelitian ini fokus pada iklan YouTube Rejoice Rich 3in1 x Kiky Saputri #RambutNoDrama, melibatkan generasi Z (18-24 tahun) dengan dianalisis menggunakan teori SR. Dari hasil kuesioner online terhadap 100 responden, analisis menggunakan SPSS 24.0 for Windows, menunjukkan bahwa iklan dengan daya tarik humor berpengaruh positif terhadap brand awareness (koefisien regresi signifikan pada 0,045 < 0,050). Kesimpulan, penggunaan humor dalam iklan memainkan peran penting dalam meningkatkan kesadaran merek di kalangan generasi Z.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan Humor, Brand Awareness, Teori S-R
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 13 Mar 2024 21:13
Last Modified: 29 May 2024 18:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31409

Actions (login required)

View Item View Item