PENGARUH DAYA TARIK JKT48 SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK FACE WASH NIVEA MEN

ADI, BONIFACIUS PUTRO NUGROHO (2024) PENGARUH DAYA TARIK JKT48 SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK FACE WASH NIVEA MEN. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (BONIFACIUS PUTRO NUGROHO ADI)
200907277.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Maraknya penggunaan produk skincare terutama face wash pada pria membuat banyak merek berlomba memasarkan produknya. Penggunaan celebrity endorser pada iklan kerap digunakan untuk memengaruhi perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik JKT48 sebagai celebrity endorser terhadap keputusan pembelian konsumen produk face wash Nivea Men. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kuantitatif eksplanatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dan pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Teknik analisis yang digunakan yakni uji regresi linear sederhana. Hasil analisis yaitu daya tarik celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan dengan R square sebesar 0,197 menunjukkan variabel daya tarik memengaruhi variabel keputusan pembelian sebesar 19,7%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, daya tarik, keputusan pembelian
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 14 Mar 2024 17:29
Last Modified: 29 May 2024 18:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31418

Actions (login required)

View Item View Item