EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE INDONESIA DI YOUTUBE DALAM MENGAJAK KHALAYAK MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SPAYLATER (Studi Deskriptif Kuantitatif dengan Metode Pengukuran Efektivitas CRI pada Iklan Shopee Indonesia “Yuk Pakai SPayLater! Beli Sekarang Bayar Nanti”)

JENNIFER, FIDELIA (2024) EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE INDONESIA DI YOUTUBE DALAM MENGAJAK KHALAYAK MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SPAYLATER (Studi Deskriptif Kuantitatif dengan Metode Pengukuran Efektivitas CRI pada Iklan Shopee Indonesia “Yuk Pakai SPayLater! Beli Sekarang Bayar Nanti”). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (FIDELIA JENNIFER)
200907302.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Shopee Indonesia merupakan salah satu e-commerce yang menyediakan metode pembayaran SPayLater. Persaingan antar e-commerce mengharuskan Shopee Indonesia melakukan komunikasi pemasaran untuk mengajak khalayak menggunakan metode pembayaran SPayLater. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan Shopee Indonesia di YouTube dalam mengajak khalayak menggunakan metode pembayaran SPayLater. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori jarum suntik atau hipodermik. Efektivitas penelitian ini diukur dengan metode CRI dengan menerapkan konsep AISAS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan SPayLater di YouTube tidak efektif karena nilai dari hasil perhitungan keempat model CRI berada pada rentang interval yang terendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, Metode CRI, SPayLater, YouTube
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 14 Mar 2024 17:55
Last Modified: 29 May 2024 18:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31421

Actions (login required)

View Item View Item