JENNIFER, FIDELIA (2024) EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE INDONESIA DI YOUTUBE DALAM MENGAJAK KHALAYAK MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SPAYLATER (Studi Deskriptif Kuantitatif dengan Metode Pengukuran Efektivitas CRI pada Iklan Shopee Indonesia “Yuk Pakai SPayLater! Beli Sekarang Bayar Nanti”). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
Text (FIDELIA JENNIFER)
200907302.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Shopee Indonesia merupakan salah satu e-commerce yang menyediakan metode pembayaran SPayLater. Persaingan antar e-commerce mengharuskan Shopee Indonesia melakukan komunikasi pemasaran untuk mengajak khalayak menggunakan metode pembayaran SPayLater. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan Shopee Indonesia di YouTube dalam mengajak khalayak menggunakan metode pembayaran SPayLater. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori jarum suntik atau hipodermik. Efektivitas penelitian ini diukur dengan metode CRI dengan menerapkan konsep AISAS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan SPayLater di YouTube tidak efektif karena nilai dari hasil perhitungan keempat model CRI berada pada rentang interval yang terendah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Iklan, Metode CRI, SPayLater, YouTube |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 17:55 |
Last Modified: | 29 May 2024 18:39 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31421 |
Actions (login required)
View Item |