EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE MENGGUNAKANCUSTOMER RESPONSE INDEX (STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF IKLAN YOUTUBE “JOE TASLIM X FADILJAIDI - SIAPAKAH BA HEAD & SHOULDERS SELANJUTNYA?” PADA PRIA DAN WANITA DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA)

REGAN, SIMATUPANG, JUAN (2024) EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE MENGGUNAKANCUSTOMER RESPONSE INDEX (STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF IKLAN YOUTUBE “JOE TASLIM X FADILJAIDI - SIAPAKAH BA HEAD & SHOULDERS SELANJUTNYA?” PADA PRIA DAN WANITA DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (SIMATUPANG, JUAN REGAN)
200907307.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Perusahaan menggunakan komunikasi pemasaran untuk dapat mencapai tujuannya. Head & Shoulders merupakan salah satu produk dari perusahaan FMCG (fast moving cunsomer goods) yang memasarkan produknya melalui iklan di YouTube. Penelitian ini menganalisis bagaimana efektivitas iklan Youtube “Joe Taslim x Fadil Jaidi - Siapakah BA Head & Shoulders pada pria dan wanita di kalangan mahasiswa UAJY menggunakan model CRI, hal tersebut dilakukan untuk melihat apakah ada perbedaan skor CRI antara pria dan wanita. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan hasil akhir skor CRI pria sebesar 43,86% dan 76% pada wanita yang mengartikan Iklan tersebut efektif terhadap Wanita dan tidak terhadap Pria.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Customer Response Index, Efektivitas Iklan, Genderlect style theory, dan Komunikasi Pemasaran
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 14 Mar 2024 18:20
Last Modified: 29 May 2024 18:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31427

Actions (login required)

View Item View Item