ALDENTIA, AGNEST PUTRI (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY APLIKASI GOPAY TERHADAP KOMITMEN MEREK (Studi Eksplanatif pada Generasi Y di DKI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
Text (AGNEST PUTRI ALDENTIA)
200907471.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Munculnya sistem pembayaran digital (digital payment) mendorong perusahaan e-wallet untuk bersaing menciptakan e-service quality bagi penggunanya. Hal tersebut didasarikan akan perubahan gaya hidup serba cepat dan praktis khususnya bagi generasi Y di DKI Jakarta. Disisi lain, perusahaan e-wallet menggunakan metafora komunikasi pemasaran melalui media e-sercive quality untuk menciptakan komitmen merek penggunanya. Salah satunya ialah Gopay yang menjadi e-wallet dengan pengguna terbanyak. Pada penelitian ini, digunakan jenis penelitian kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Sehingga, mampu mengukur bahwa komunikasi pemasaran dikembangkan melalui e-service quality aplikasi Gopay dengan tujuan untuk menciptakan respon dari pengguna dalam bentuk komitmen merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-service quality, komunikasi pemasaran, komitmen merek |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 21:46 |
Last Modified: | 29 May 2024 19:01 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31434 |
Actions (login required)
View Item |