PERANCANGAN INFRASTRUKTUR DARI ASPEK STRUKTUR, KEAIRAN, TRANSPORTASI, DAN MANAJEMEN KONSTRUKSI (STUDI KASUS : TRANSPORTASI)

Sarira, Abraham Kombonglangi (2021) PERANCANGAN INFRASTRUKTUR DARI ASPEK STRUKTUR, KEAIRAN, TRANSPORTASI, DAN MANAJEMEN KONSTRUKSI (STUDI KASUS : TRANSPORTASI). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Abraham Kombonglangi Sarira)
170216775_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170216775_Bab 1.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170216775_Bab 2.pdf

Download (777kB) | Preview
[img] Text
170216775_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
170216775_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img]
Preview
Text
170216775_Bab 5.pdf

Download (811kB) | Preview

Abstract

Infrastruktur merupakan system struktur yang diperlukan untuk kebutuhan fisik ekonomi sebagai layanan dan fasilitas yang diperlukan agar ekonomi dapat berjalan dengan baik. Pada Tugas Akhir Perancangan Infrastruktur II ada beberapa jenis-jenis perancangan infrastruktur yang meliputi bangunan gedung, bendungan, jalan raya , serta perencanaan biaya dan waktu. Praktik perancangan memiliki metode pengerjaan yang berbeda-beda, seperti bangunan gedung yang diambil dari SNI 1726 – Tata Cara Perencanaan Ketahanan Gempa untuk Struktur Bangunan Gedung dan Non-Gedung Tahun 2012 dan buku Structural Dynamics Edisi Ke-6 oleh Mario Paz dan Young Hoong Kim. Yang kedua ada bangunan air yang menggunakan tata cara dan kriteria perencanaan umum bendung. Berikutnya ada perencanaan jalan yang menggunakan peraturan Mentri Perhubungan dalam menjalankan survey rambu lalu lintas dan jalan raya. Terakhir ada perencanaan biaya waktu yang menggunakan daftar harga satuan dan aplikasi Ms. Project . Pada setiap praktik mempunyai hasil yang berbeda – beda yang pertama praktik bangunan gedung yang mampu menahan beban yang telah direncanakan. Berikutnya praktik bangunan air yang aman terhadap stabilitas gempa, geser, Uplift, guling. Kemudian praktik perancangan jalan terdapat 7 orang pelanggar rambu lalu lintas, dan rata-rata kecepatan pejalaan untuk laki-laki adalah 59.44 m / menit. Terakhir ada perencanaan biaya waktu yang memiliki selisih biaya perhitungan konstruksi antara RAB dan Ms. Project adalah Rp. 131.603.730.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SNI, bendungan, jalan, beban, biaya, stabillitas, konstruksi
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 25 Mar 2024 18:15
Last Modified: 25 Mar 2024 18:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31489

Actions (login required)

View Item View Item