TUGAS AKHIR ANALISIS PENGARUH KECEPATAN DAN VOLUME LALU LINTAS di JALAN Prof. Dr. SARDJITO

Andhita, Yohanes Angga (2021) TUGAS AKHIR ANALISIS PENGARUH KECEPATAN DAN VOLUME LALU LINTAS di JALAN Prof. Dr. SARDJITO. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Yohanes Angga Andhita)
170216903_Bab 0.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170216903_Bab 1.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
170216903_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
170216903_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dalam Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisis beberapa data primer dan sekunder dari berbagai permasalahan. Data- data tersebut dimasukkan berbagai rumus yang telah ditentukan. Dari perumusan didapat berbagai data dalam bentuk angka yang kemudian dianalisis dengan berbagai metode. Penulisan tugas akhir ini merupakan jenis penulisan menggunakan teknik kualitatif dan kuantitatif yang menggunakan pedoman standar Nasional supaya dalam setiap perhitungan mendapat hasil yang aman. Pedoman standar nasional meliputi Beban Minimum untuk Perancangan Bangunan Gedung dan struktur lain ( SNI 1727: 2013) dan beberapa metode dalam pehitungan debit rencana untuk menentukan bangunan air yang aman yaitu metode rasional, metode Hasper dan Der Weduwen, serta Melchior. Mencari harga satuan pekerja dan bahan serta koefisien pekerja menurut pedoman Standar Nasional yang digunakan untuk mencari estimasi dan anggaran biaya dalam pembangunan Gedung. Penulisan tugas akhir ini diharapkan untuk mempermudah pembaca untuk memahami berbagai aspek. Hasil dari data tersebut berupa angka dan data pendukung yang kemudian digunakan di berbagai aspek untuk merancang suatu bangunan. Data yang didapat yaitu perhitungan gording dengan beban dead load sebesar 1,39 KN/m3 yang kemudian digunakan dalam pehitungan momen gording. Perhitungan momen tersebut dimasukkan di dalam program sap2000 untuk mengetahui apakah beban tersebut aman atau tidak. Perhitungan profil yang digunakan untuk pembuatan atap aman karena nilai tegangan leleh kurang dari tegangan leleh yang di izinkan sebesar 90,839 < 210 Mpa. Perhitungan jumlah tulangan kolom ukuran 40 cm x 40 cm di dapat jumlah tulangan sebesar 12 buah dengan diameter 25 mm . Perhitungan data lalu lintas yang di dapat yaitu hubungan antara kecepatan dan volume lalu lintas pada pagi, siang dan sore. Waktu tersebut diringkas kemudian mendapatkan hasil bahwa kecepatan kendaraan mengalami penurunan dari pagi hingga sore hari, volume kendaraan sepeda motor mengalami kenaikan dari pagi hingga sore hari. Membuat estimasi biaya maupun waktu agar dapat terlaksana dengan baik hasil yang di dapat yaitu data volume suatu pekerjaan (BOQ) sebesar Rp. 21.531,428,100. Sebelum mendapatkan hasil tersebut banyak data dan perhitungan yang dilakukkan. Waktu yang di tempuh untuk pengerjaan gedung di Kota Salatiga yaitu 140 hari

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Data, Bangunan Gedung, Air,volume, Jalan, Biaya dan Waktu.
Subjects: Sipil > Manajemen Konstruksi
Sipil > Manajemen Konstruksi

Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 17 Apr 2024 18:45
Last Modified: 17 Apr 2024 18:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31523

Actions (login required)

View Item View Item