PERANCANGAN INFRASTRUKTUR DARI ASPEK KEAIRAN (STUDI KASUS: BENDUNG KAMIJORO, DESA KAMIJORO, KABUPATAN BANTUL)

Tian, Petrus (2021) PERANCANGAN INFRASTRUKTUR DARI ASPEK KEAIRAN (STUDI KASUS: BENDUNG KAMIJORO, DESA KAMIJORO, KABUPATAN BANTUL). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Petrus Tian)
170217008_Bab 0.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170217008_Bab 1.pdf

Download (386kB) | Preview
[img] Text
170217008_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
170217008_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sebagai calon insinyur teknik sipil, mahasiswa mempelajari teori seputar teknik sipil yang nantinya akan diimplementasikan langsung dalam dunia pekerjaan. Sehubungan dengan hal itu perguruan tinggi sebagai tempat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, berkepribadian mandiri, dan memiliki kemampuan intelektual yang baik merasa terpanggil untuk semakin meningkatkan mutu output-nya. Laporan tugas akhir perancangan ini betujuan sebagai pemenuhan mata kuliah dan tugas akhir selama berkuliah di Universitas Atma Jaya Yogyakarta prodi Teknik Sipil. Isi dari laporan ini ini berupa ringkasan laporan dari empat praktik yang sudah dilewati selama perkuliahan. Adapun manfaat dari laporan ini yaitu mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasan ilmu yang didapat selama perkuliahan untuk merancang dan merencanakan suatu proyek konstruksi sesuai dengan pedoman- pedoman dan peraturan yang berlaku. Dalam penulisan Tugas Akhir ini, konstruksi yang dirancang pada perancangan ini meliputi perancangan bidang struktur, perancangan bidang keairan, perencanaan bidang transportasi dan perencanaan manajemen biaya dan waktu pada suatu proyek konstruksi. Setiap perancangan yang telah dirancang dan direncanakan memilki hasil akhir (output) yang berbeda-beda. Pengalaman yang diperoleh dari penyusunan laporan Tugas Akhir ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa dalam menyiapkan ahli yang terampil, profesional dan berkompeten di bidang ketekniksipilan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: eknik Sipil, konstruksi, perancangan bidang struktur, perancangan bidang keairan, perencanaan bidang transportasi, perencanaan manajemen biaya dan waktu.
Subjects: Sipil > Manajemen Konstruksi
Sipil > Manajemen Konstruksi

Sipil > Hidro
Sipil > Hidro
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 18 Apr 2024 20:00
Last Modified: 18 Apr 2024 20:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31538

Actions (login required)

View Item View Item