PENGARUH KESADARAN MEREK DAN KONTEN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pemasaran Media Sosial Akun @msglowbeauty

Setia, Mariana Camelia (2024) PENGARUH KESADARAN MEREK DAN KONTEN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pemasaran Media Sosial Akun @msglowbeauty. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
190324625_Bab 0.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324625_Bab 1.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324625_Bab 2.pdf

Download (614kB) | Preview
[img] Text
190324625_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
190324625_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img]
Preview
Text
190324625_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kesadaran konsumen yang tinggi dan konten pemasaran melalui media sosial yang baik akan mendorong peningkatan pengambilan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh kesadaran merek dan konten pemasaran media terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. Penelitian dilakukan pada mahasiswa aktif di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang menjadi pengikut akun Instagram MS GLOW @msglowbeauty dan pernah melakukan pembelian produk- produk kecantikan merek MS GLOW. Sampel penelitian sebanyak 209 orang responden. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian memberikan informasi bahwa: Kesadaran merek dan konten pemasaran media sosial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. Kesadaran merek dan konten pemasaran media sosial mampu mempengaruhi 61,9% perubahan (peningkatan) pengambilan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran merek dan konten pemasaran media sosial, dan pengambilan keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 13 May 2024 19:00
Last Modified: 13 May 2024 19:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31641

Actions (login required)

View Item View Item