PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ARIEF MUHAMMAD DAN DAYA TARIK IKLAN ERIGO PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI (Studi Kuantitatif pada Brand Fashion Erigo di Akun instagram Erigostore)

Jati, Andreas Bagas Satria (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ARIEF MUHAMMAD DAN DAYA TARIK IKLAN ERIGO PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI (Studi Kuantitatif pada Brand Fashion Erigo di Akun instagram Erigostore). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Andreas Bagas Satria Jati)
180906623_Bab 0.pdf

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906623_Bab 1.pdf

Download (598kB) | Preview
[img] Text
180906623_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
180906623_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img]
Preview
Text
180906623_Bab 4.pdf

Download (947kB) | Preview

Abstract

Demi menarik minat beli konsumen, maka produsen Erigo berupaya membuat iklan yang menarik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggunakan endorser atau model iklan yang menarik pada media sosial Instagramnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Arief Muhammad dan daya tarik iklan Erigo terhadap minat beli brand fashion Erigo di akun Instagram Erigostore. Metode penelitian menggunakan metode survey. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram resmi Erigostore yang hingga per 5 Desember 2023 mencapai 2,4 juta followers. Teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah purposive sampling. Berdasarkan perhitungan rumus Malhotra, maka jumlah sampel yang akan diteliti sebanyak 150 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Guttman. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian maka kesimpulan dalam penelitian ini sebagai berikut: (1) Celebrity Endorser terbukti memiliki pengaruh terhadap minat beli sehingga hipotesis pertama dalam penelitian ini diterima. (2) Daya tarik iklan terbukti memiliki pengaruh terhadap minat beli sehingga hipotesis kedua dalam penelitian ini diterima. (3) Nilai Fhitung sebesar 59.149 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 (<0,05) artinya secara simultan celebrity endorser dan daya tarik iklan berpengaruh terhadap minat beli

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Daya Tarik Iklan, Komunikasi Pemasaran, Minat Beli.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 04 Jun 2024 16:56
Last Modified: 04 Jun 2024 16:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31761

Actions (login required)

View Item View Item