Andriani, Wilfrida Oktavia (2024) ANALISIS WACANA KEKUASAAN STANDAR KECANTIKAN PADA KONTEN INSTAGRAM @blpbeauty. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Wilfrida Oktavia Andriani)
20090715_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Memiliki kulit yang sempurna adalah impian bagi semua orang, terutama bagi kaum perempuan. Standar kecantikan yang terbentuk di masyarakat adalah bentuk dari konstruksi sosial, kehadiran produk kecantikan juga mempengaruhi standar kecantikan yang dibentuk. Standar kecantikan dapat tercipta karena adanya kekuasaan wacana yang dibentuk oleh brand BLP melalui teks pada akun Instagram BLP, sehingga menciptakan stigma baru di masyarakat. Analisis wacana melalui teks digunakan untuk mengungkapkan dan mengetahui makna tertentu, sehingga makna yang ingin disampaikan oleh BLP melalui produksi teks yaitu tentang rasa percaya diri atas penerimaan kekurangan dan kelebihan seseorang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis wacana, BLP, produk kecantikan, standar kecantikan, wacana kekuasaan |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 17:15 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 17:59 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31804 |
Actions (login required)
View Item |