Pramudya, Natanael (2024) ANALISIS ISI KONTEN INSTAGRAM CUPABLE COFFEE DALAM KAMPANYE #KARENAKOPIKITASETARA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (NAtanael Pramudya)
200907167_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kurangnya ruang inklusif bagi penyandang disabilitas di Indonesia menjadi topik yang terus dibahas dan diupayakan. Seiring perkembangan, pemberian ruang tidak hanya diupayakan secara fisik namun bisa juga pada ruang digital. Ruang digital diwujudkan melalui berbagai macam media sosial. Penelitian ini hendak menganalisa bagaimana ruang inklusif disajikan melalui konten media sosial instagram milik Cupable Coffee. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis isi kualitatif deskriptif dalam menganalisa upaya kampanye yang dilakukan Cupable Coffee.Cupable coffee menggunakan ketiga kategori kampanye, yaitu orientasi produk, orientasi seseorang, dan orientasi tujuan tertentu. Ketiga kategori tersebut digunakan untuk menyampaikan pesan kesetaraan melalui ruang inklusif digital.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kampanye sosial, media sosial, instagram, inklusivitas, disabilitas |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 17:22 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 18:00 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31805 |
Actions (login required)
View Item |