KREDIBILITAS SOCIAL MEDIA INFLUENCER DAN PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z (Studi kasus pada penilaian terhadap kredibilitas Tasya Farasya sebagai social media influencer dan proses keputusan pembelian generasi Z pada produk Skincare Skintific)

Christyani, Cinta (2024) KREDIBILITAS SOCIAL MEDIA INFLUENCER DAN PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z (Studi kasus pada penilaian terhadap kredibilitas Tasya Farasya sebagai social media influencer dan proses keputusan pembelian generasi Z pada produk Skincare Skintific). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Cinta Christyani)
200907174_Copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya industri kecantikan khususnya pada skincare menghadapkan konsumen pada berbagai pilihan. Skintific sebagai brand kecantikan harus bersaing dengan melakukan pemasaran melalui social media influencer. Social media influencer bertujuan untuk memberikan gambaran pada produk Skincare yang bersifat personal. Oleh karena itu, penelitian ini mendeskripsikan penilaian Generasi Z terhadap kredibilitas Tasya Farasya sebagai social media influencer dan membahas peran penilaian tersebut pada proses keputusan pembelian. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dalam bentuk studi kasus dengan teknik wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan partisipan menilai Tasya pada kredibilitas, yang terdiri keahlian, kepercayaan, dan daya tarik yang berkaitan pada proses keputusan pembelian yang diawali dari attention, interest, search, dan action.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, Keputusan pembelian, dan Social media influencer.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 19 Jun 2024 17:58
Last Modified: 19 Jun 2024 17:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31807

Actions (login required)

View Item View Item