Christy, Adellia Gracia (2024) ANALISIS KONTEN CORPORATE BRANDING KOMPAS GRAMEDIA PADA INSTAGRAM @KOMPASGRAMEDIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Adellia Gracia Christy)
200907186_COPY.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kompas Gramedia sebagai Perusahaan yang multiindustri menjadikan Instagram sebagai salah satu saluran corporate brandingnya. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk corporate branding yang dilakukan Kompas Gramedia pada Instagram @kompasgramedia. Metode yang digunakan dalam peneliti ini adalah analisis isi kualitatif yang dibagi menjadi analisis manifest dan laten pada konten harian. Corporate branding menjadi salah satu usaha suatu perusahaan untuk berkomunikasi pada audiens. Terciptanya corporate branding didukung melalui pemenuhan aspek, yaitu tersebut adalah heritage, asset & capabilities, people, values & priorities, local or global orientation, citizenship dan corporate performance. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa Kompas Gramedia condong pada aspek citizenship. Hal ini terlihat dalam hasil pembahasan dimana Kompas Gramedia menonjolkan sisi edukatif pada konten yang diunggah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi, corporate branding, konten |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 20:09 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 20:09 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31810 |
Actions (login required)
View Item |