PENGARUH TERPAAN KONTEN AFFILIATE MARKETING AKUN TIKTOK @DOSENKECANTIKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z

Mewika, . (2024) PENGARUH TERPAAN KONTEN AFFILIATE MARKETING AKUN TIKTOK @DOSENKECANTIKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Mewika)
200907205_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Affiliate marketing merupakan strategi promosi terbaru, dimana melibatkan affiliator dalam memasarkan suatu produk dengan membuat konten pemasaran yang diunggah ke sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh terpaan konten affiliate marketing akun TikTok @dosenkecantikan terhadap keputusan pembelian generasi Z. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sejumlah 100 orang responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian, analisis yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil regresi linier sederhana, terdapat pengaruh antara terpaan konten affiliate marketing @dosenkecantikan terhadap keputusan pembelian generasi Z sebesar 68,3%, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain, seperti kualitas produk, viral marketing, dan lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Affiliate marketing merupakan strategi promosi terbaru, dimana melibatkan affiliator dalam memasarkan suatu produk dengan membuat konten pemasaran yang diunggah ke sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh terpaan konten affiliate marketing akun TikTok @dosenkecantikan terhadap keputusan pembelian generasi Z. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sejumlah 100 orang responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian, analisis yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil regresi linier sederhana, terdapat pengaruh antara terpaan konten affiliate marketing @dosenkecantikan terhadap keputusan pembelian generasi Z sebesar 68,3%, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain, seperti kualitas produk, viral marketing, dan lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 19 Jun 2024 20:27
Last Modified: 19 Jun 2024 20:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31812

Actions (login required)

View Item View Item