HUBUNGAN ANTARA ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH KONFLIK BLACK CAMPAIGN BRAND NEYNIS FOOD PADA SALAD NYOO DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Santoso, Jonathan Yael Fredo (2024) HUBUNGAN ANTARA ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH KONFLIK BLACK CAMPAIGN BRAND NEYNIS FOOD PADA SALAD NYOO DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Jonathan Yael Fredo Santoso)
200907232_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Persaingan sengit UMKM di Indonesia memicu timbulnya persaingan yang tidak sehat. Salah satu contoh persaingan tidak sehat dialami oleh dua brand salad buah, yaitu Neynis Food dan Salad Nyoo. Pada bulan Juli tahun 2023, pemilik Neynis Food melakukan black campaign terhadap brand Salad Nyoo dan mengunggah video ulasan negatif lewat akun media sosial pribadinya @nesya.anastasyaa. Aksi tersebut mengundang banyak perhatian dan diperbincangkan oleh masyarakat digital. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan meneliti apakah terdapat dampak dari komunikasi electronic word-of-mouth (e-WOM) yang terjadi di media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen Salad Nyoo. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dan menggunakan metode survei.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-WOM, black campaign, media sosial
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Jun 2024 16:58
Last Modified: 20 Jun 2024 16:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31820

Actions (login required)

View Item View Item