PENGALAMAN RELAWAN GENERASI Z DALAM KAMPANYE VOLUNTRIP BY KITABISA

Loahandi, Anastasia Putri (2024) PENGALAMAN RELAWAN GENERASI Z DALAM KAMPANYE VOLUNTRIP BY KITABISA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Anastasia Putri Loahandi)
200907273_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas pengalaman generasi Z sebagai relawan dalam kampanye Voluntrip by Kitabisa dan faktor-faktor yang memengaruhi keputusan keterlibatan. Melalui analisis tiga tahap: pra-kampanye, saat kampanye, dan paska kampanye, ditemukan bahwa pemasaran influencer, media sosial, dan earned media memiliki peran kunci dalam memotivasi dan memengaruhi perilaku relawan. Faktor motivasi internal dan eksternal, seperti empati, social media influencer, dan nama Kitabisa, menjadi penentu utama keterlibatan. Saran diberikan untuk mendalami aspek cost and reward dalam pemasaran sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengalaman, motivasi, kampanye, relawan
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Jun 2024 17:32
Last Modified: 20 Jun 2024 17:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31828

Actions (login required)

View Item View Item