Loahandi, Anastasia Putri (2024) PENGALAMAN RELAWAN GENERASI Z DALAM KAMPANYE VOLUNTRIP BY KITABISA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Anastasia Putri Loahandi)
200907273_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas pengalaman generasi Z sebagai relawan dalam kampanye Voluntrip by Kitabisa dan faktor-faktor yang memengaruhi keputusan keterlibatan. Melalui analisis tiga tahap: pra-kampanye, saat kampanye, dan paska kampanye, ditemukan bahwa pemasaran influencer, media sosial, dan earned media memiliki peran kunci dalam memotivasi dan memengaruhi perilaku relawan. Faktor motivasi internal dan eksternal, seperti empati, social media influencer, dan nama Kitabisa, menjadi penentu utama keterlibatan. Saran diberikan untuk mendalami aspek cost and reward dalam pemasaran sosial.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengalaman, motivasi, kampanye, relawan |
Subjects: | Komunikasi > Jurnalisme |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 17:32 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 17:32 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31828 |
Actions (login required)
View Item |