HUBUNGAN ANTARA KUALITAS KONTEN CO-BRANDING MCDONALD’S X NEWJEANS DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Santoso, Gabriella Angellica (2024) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS KONTEN CO-BRANDING MCDONALD’S X NEWJEANS DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Gabriella Angellica Santoso)
200907280_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas konten menjadi faktor penting dalam melakukan komunikasi pemasaran di media sosial. Media sosial juga membawa tantangan yang dapat memengaruhi citra brand. Hal ini mendorong brand untuk mengadopsi strategi co- branding guna mengatasi risiko tersebut. Pada 12 Juli hingga 27 Agustus 2023, McDonald's berkolaborasi dengan NewJeans, menciptakan produk K-Meals. Selama kolaborasi, NewJeans memasuki tahun pertama sejak debutnya, yang merupakan tantangan tersendiri. Apakah kualitas konten pada kolaborasi McDonald’s dan NewJeans, dapat membuat konsumen merasa terdorong untuk membeli produk K-Meals. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif, dengan metode penelitian survey. Hasil menunjukan terdapat hubungan lemah tapi pasti antara kualitas konten dengan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Co-branding, Kualitas konten, McDonald’s, NewJeans
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Jun 2024 18:16
Last Modified: 20 Jun 2024 18:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31831

Actions (login required)

View Item View Item