INTENSITAS TERPAAN JINGLE PARTAI AMANAT NASIONAL PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH DALAM PEMILU 2024 (Studi Kuantitatif Eksplanatif di Kalangan Generasi Z Daerah Istimewa Yogyakarta)

Anindyawati, Skolastika Anggita (2024) INTENSITAS TERPAAN JINGLE PARTAI AMANAT NASIONAL PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH DALAM PEMILU 2024 (Studi Kuantitatif Eksplanatif di Kalangan Generasi Z Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Skolastika Anggita Anindyawati)
200907293_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat intensitas terpaan jingle PAN pada media sosial TikTok terhadap keputusan memilih dalam Pemilu 2024 di kalangan generasi Z DIY. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksplanatif dengan metode penelitian survei yang akan disebarkan kepada generasi Z DIY. Data penelitian survei dikumpulkan dan dilakukan analisis statistik menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan pengaruh antara intensitas terpaan jingle PAN terhadap keputusan memilih. Penelitian ini mendapatkan hasil terpaan jingle PAN yang cenderung rendah dan mempengaruhi hasil keputusan memilih yang juga memiliki hasil cenderung negatif atau cenderung memutuskan untuk “tidak akan” memilih Partai Amanat Nasional dan pihak yang diusungnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: terpaan media, efek media massa, jingle, politik
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Jun 2024 18:47
Last Modified: 20 Jun 2024 18:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31834

Actions (login required)

View Item View Item