ROSES PENYUSUNAN PESAN PADA KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ALFAMART_BRANCH_BANDUNG2

Kallang, Sisiliana (2024) ROSES PENYUSUNAN PESAN PADA KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ALFAMART_BRANCH_BANDUNG2. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Sisiliana Kallang)
200907329_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)

Abstract

Fenomena hadirnya teknologi dan media baru kini tidak hanya sekedar membawa perubahan, namun perlahan mempengaruhi pola hidup masyarakat, tidak terkecuali dengan praktek komunikasi perusahaan. PT SAT Bandung 2 merupakan perusahaan yang melakukan adaptasi dengan memanfaatkan media sosial Instagram dalam hal penyampaian pesan kepada publiknya. Dalam prakteknya peneliti tidak hanya menemukan alur penyusunannya, tapi juga fokus pesannya, serta beberapa hal lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses perusahaan menyusun pesan komunikasi dan menyampaikannya melalui konten akun @alfamart_branch_bandung2 dengan menggunakan metode studi kasus. Hasilnya, peneliti menemukan bahwa alur penyusunannya mengalir dari departemen Marketing dan Corporate Communication, segenap karyawan, lalu bisa diunggah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Alfamart Bandung 2, Instagram, Konten, Media Sosial, Penyusunan Pesan
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 21 Jun 2024 16:55
Last Modified: 21 Jun 2024 16:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31845

Actions (login required)

View Item View Item