KREDIBILITAS CONTENT CREATOR KULINER SOCIAL MEDIA TIKTOK (Studi Komparatif Antara Akun Codebluuuu dan Mgdalenafofficial)

Minardi, Joseph Jan (2024) KREDIBILITAS CONTENT CREATOR KULINER SOCIAL MEDIA TIKTOK (Studi Komparatif Antara Akun Codebluuuu dan Mgdalenafofficial). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Joseph Jan Minardi)
200907342_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dengan berkembang pesatnya social media, menjadikan social media sebagai sebuah platform yang menciptakan banyak tren salah satunya adalah tren kuliner Tiktok menjadi salah satu social media yang memberikan peluang bagi para content dalam membangun kredibilitasnya dalam dunia kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk menggali bagaimana kredibiitas content creator Codebluuuu dan Mgdalenafofficial serta melakukan komparasi dari kredibilitas yang dimiliki antara Codebluuuu dan Mgdalenafofficial. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif ,dengan uji Wilcoxon Signed Rank dengan responden sebanyak 90 responden yang merupakan followers dari Codebluuuu dan Mgdalenafofficial dan menggunakan teori content creator credibility. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kedua content creator memiliki kredibilitas dalam kategori tinggi, selain itu dari hasil komparasi ditemukan bahwa dari nilai kredibilitas Codebluuuu lebih tinggi dibanding dengan Mgdalenafofficial. Namun dari uji Wilcoxon Signed Rank ditemukan bahwa perbedaan kredbilitas antara Codebluuuu dan Mgdalenafofficial merupakan perbedaan yang tidak signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, Content Creator , Komparasi
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 21 Jun 2024 17:14
Last Modified: 21 Jun 2024 17:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31848

Actions (login required)

View Item View Item