Stevany, Amanda (2024) Pengaruh Live Streaming Akun TikTok Skintific Terhadap Minat Beli Pada Followers. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Amanda Stevany)
200907406_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tiktok menjadi salah media sosial yang digunakan oleh pelaku bisnis dalam memasarakan produk dan brand yang dimiliki. Fitur live streaming dapat menjadi pilihan pelaku bisnis dalam memasarkan produk dan memunculkan minat pembelian. Penelitin ini berfokus pada akun TikTok Skintific yang menggunakan live streaming sebagai tempat untuk menarik minat beli pada customers. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming akun TikTok Skintific terhadap minat beli pada followers. Teori yang digunakan adalah Teori Elaboration Likelihood Model (ELM) dan menggunakan pendekatan secara kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan followers akun TikTok Skintific. Setelah melakukan uji statistik menunjukkan adanya pengaruh live streaming akun TikTok Skintific terhadap minat beli pada followers. Hal tersebut berdasarkan hasil nilai R2 sebesar 45,5 atau 45.5%. Pada perhitungan data korelasi product moment didapati nilai 0,675 yang masuk ke dalam kategori kuat. Hasil signifikan juga terlihat dari data yang menunjukkan 0,00 dimana 0,000 < 0,0.5. Sehingga terdapat pengaaruh live streaming akun TikTok Skintific terhadap minat beli pada followers.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Live Streaming, TikTok, Skintific, Pemasaran Digital, Minat Beli |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 16:55 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 16:55 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31861 |
Actions (login required)
View Item |