Gunawan, Dita Aura Fitri (2024) MANAJEMEN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SATUJU COFFEE PADA AKUN @satuju.coffee. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Dita Aura Fitri Gunawan)
200907407_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Aktivitas pengelolaan konten telah dilakukan oleh Satuju Coffee sejak tahun 2019. Namun, peneliti menemukan bahwa platform Instagram yang digunakan menunjukan interaksi yang tidak signifikan dilihat melalui indikator likes, comments, dan shares. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang bagaimana manajemen konten media sosial Instagram Satuju Coffee pada akun @satuju.coffee. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahap share digunakan menggunakan platform Instagram. Tahap optimize tidak dilakukan dengan baik mengingat Satuju Coffee tidak terlibat untuk mengikuti perkembangan topik-topik di kalangan audiens sehingga muncul ketidaksesuaian kebutuhan dari audiens. Tahap manage mengalami hambatan yang muncul pada keterlambatan respon serta tidak ada peninjauan lebih terhadap evaluasi. Tahap engage dilakukan dengan melibatkan influencer tanpa melakukan riset audiens potensial. Manajemen konten media sosial yang dilakukan oleh Satuju Coffee tidak sesuai dengan target engagement yang diharapkan karena tidak melibatkan proses riset terhadap ketertarikan target audiens serta tidak melibatkan perbandingan informasi sumber konten pada evaluasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media sosial, manajemen konten, Instagram |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 17:01 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 17:01 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31862 |
Actions (login required)
View Item |