PENGARUH KUALITAS INFORMASI DALAM KONTEN PEMASARAN DAN TINGKAT TERPAAN E-WORD OF MOUTH PADA INSTAGRAM BRIGHTY INDONESIA (@BRIGHTY_ID) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Manik, Cindy Anastasia (2024) PENGARUH KUALITAS INFORMASI DALAM KONTEN PEMASARAN DAN TINGKAT TERPAAN E-WORD OF MOUTH PADA INSTAGRAM BRIGHTY INDONESIA (@BRIGHTY_ID) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Cindy Anastasia Manik)
200907414_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan tingkat terpaan eWOM dalam konten komunikasi pemasaran Instagram Brighty Indonesia terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan adalah teori Stimulus- Respons (S-R). Penelitian kuantitatif eksplanatif ini menggunakan metode survey dengan sebanyak 100 responden. Teknik pengukuran data yang digunakan adalah skala Likert, semantic differential, dan skala Guttman. Sedangkan analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji validitas, semua instrumen menghasilkan koefisien korelasi lebih besar dari 0,196 dinyatakan valid. Sedangkan uji reliabilitas untuk semua variabel bernilai lebih dari 0,6 dan untuk skala Guttman, CoR bernilai lebih dari 0,9. Disimpulkan bahwa kualitas informasi dalam konten pemasaran Brighty Indonesia dan tingkat terpaan eWOM secara bersama-sama tidak mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dengan nilai R sebesar 0,134, nilai Adjusted R Square sebesar -0,02 dan nilai sig. 0,413.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas informasi, tingkat terpaan eWOM, keputusan pembelian
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 24 Jun 2024 17:48
Last Modified: 24 Jun 2024 17:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31866

Actions (login required)

View Item View Item