EFEKTIVITAS DAYA TARIK SALES PROMOTION PADA LIVE STREAMING AKUN TIK TOK @PVNSHOES DALAM MEMENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN (Studi Terhadap Followers Akun TikTok @pvnshoes)

Heriyanti, Hervenia Febricha (2024) EFEKTIVITAS DAYA TARIK SALES PROMOTION PADA LIVE STREAMING AKUN TIK TOK @PVNSHOES DALAM MEMENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN (Studi Terhadap Followers Akun TikTok @pvnshoes). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Hervenia Febricha Heriyanti)
200907419_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang daya tarik sales promotion dalam konteks digital, khususnya melalui media sosial Tik Tok yang memanfaatkan fitur live streaming. Fokus penelitian adalah efektivitas daya tarik sales promotion pada akun Tik Tok (@pvn shoes). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei pada followers Tik Tok (@pvn shoes) melalui kuesioner. Landasan teori yang digunakan pada penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, new media, sosial media marketing, sales promotion dan minat beli. Selain itu, data pada penelitian ini akan dianalisis menggunakan uji hipotesis, validitas, reliabilitas, regresi linear sederhana, dan koefisien determinasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas daya tarik sales promotion pada live streaming TikTok dalam memengaruhi minat beli konsumen. Hasil penelitian ini diharapkan memberikan pemahaman yang mendalam tentang potensi dan strategi sales promotion melalui media sosial tersebut, memberikan panduan untuk pengembangan aktivitas promosi di platform ataupun media serupa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Live Streaming, Media Sosial, Minat beli konsumen, New media, Sales promotion, Tiktok
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 24 Jun 2024 18:15
Last Modified: 24 Jun 2024 18:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31869

Actions (login required)

View Item View Item