Wedawati, Cokorda Agung Istri (2024) PENGARUH DAYA TARIK KONTEN PROMOSI TUMBLER STARBUCKS X BLACKPINK DI INSTAGRAM @STARBUCKSINDONESIA TERHADAP MINAT BELI FANS BLACKPINK (BLINK). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Cokorda Agung Istri Wedawati)
200907420_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari konten promosi tumbler Starbucks x Blackpink di Instagram @starbucksindonesia terhadap minat beli komunitas Blink Bali (@blink_bali). Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Berdasarkan hasil uji regresi, pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 16,1% dan 83,9% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Menurut teori S-O-R, besarnya Stimulus berpengaruh terhadap besarnya Response dari Organism, tetapi masih ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi besarnya Response seperti karakteristik Organism. Sehingga, walaupun mendapatkan Stimulus yang sama akan menghasilkan Response yang berbeda.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konten promosi, media sosial, Blackpink |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 18:29 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 18:29 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31870 |
Actions (login required)
View Item |