EVALUASI DAYA TARIK KANDIDAT PRESIDEN TERHADAP KEPUTUSAN SESEORANG MEMILIH PEMIMPIN (Studi Kasus pada Pemilih Pemula Prodi Ilmu Komunikasi UAJY)

Hardjon, Maria Getrudis Tuti (2024) EVALUASI DAYA TARIK KANDIDAT PRESIDEN TERHADAP KEPUTUSAN SESEORANG MEMILIH PEMIMPIN (Studi Kasus pada Pemilih Pemula Prodi Ilmu Komunikasi UAJY). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Maria Getrudis Tuti Hardjon)
200907443_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada pemilihan presiden di pemilu 2024, mayoritas suara berasal dari generasi muda termasuk pemilih pemula. Melihat ini pemilih pemula dijadikan incaran bagi kandidat mengingat bahwa pemilih pemula tidak memiliki banyak pengalaman dalam pemilu dan pemahaman politik yang belum memadai. Tujuan penelitian untuk melihat evaluasi pemilih pemula terhadap daya tarik kandidat yang diharapkan menjadi pemimpin di masa depan. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan temuan data didapatkan melalui wawancara terstruktur. Hasil dari penelitian ini pemilih pemula perlu mempertimbangkan berbagai variabel daya tarik kandidat, karena setiap variabel saling melengkapi untuk menampilkan daya tarik yang menarik dari kandidat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya tarik, kandidat presiden, pemilih pemula
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 25 Jun 2024 16:03
Last Modified: 25 Jun 2024 16:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31887

Actions (login required)

View Item View Item