Nugroho, Septian (2024) PENGARUH TERPAAN IKLAN LAZADA "PENGIRIMAN CEPAT GRATIS ONGKIR" DI APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT AKSES FOLLOWERS AKUN @LAZADA.ID KE APLIKASI LAZADA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Septian Nugroho)
200907448_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dengan berkembangnya sosial media seperti Tiktok menjadikan wadah bagi perusahaan e-commerce untuk menyebarkan iklan agar memunculkan rasa ketertarikan dari khalayak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara terpaan iklan Lazada “Pengiriman Cepat Gratis Ongkir“di Tiktok terhadap minat akses followers akun @lazada.id ke aplikasi Lazada. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, metode penelitian menggunakan survey. Populasi dalam penelitian ini merupakan followers Lazada dari akun Tiktok @lazada.id. Sampel penelitian ini adalah followers @lazada.id yang sudah pernah melihat iklan Lazada “Pengiriman Cepat Gratis Ongkir” di Tiktok. Teknik pengumpulan data menggunakan Google Form. Uji statistik menggunakan uji non parametrik seperti Spearman Rank dan regresi logistik ordinal. Hasil penelitian dari uji statistic menunjukan hubungan positif yang rendah antara kedua variabel yaitu 0,271 dan Terpaan Iklan Lazada “Pengiriman Cepat Gratis Ongkir” memiliki pengaruh sebesar 10,3% terhadap minat akses followers akun @lazada.id ke aplikasi Lazazda
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Iklan, Minat Akses, Lazada |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 16:14 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 16:45 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31889 |
Actions (login required)
View Item |