TINGKAT KEBISINGAN RUANG KELAS DI SMA NEGERI 1 BANTUL DAN USULAN REDUKSI BISING

Widagdo, Christophorus Adrianto (2024) TINGKAT KEBISINGAN RUANG KELAS DI SMA NEGERI 1 BANTUL DAN USULAN REDUKSI BISING. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Christophorus Adrianto Widagdo)
170116960_Bab 0.pdf

Download (26MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170116960_Bab 1.pdf

Download (26MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170116960_Bab 2.pdf

Download (26MB) | Preview
[img] Text
170116960_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26MB)
[img] Text
170116960_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26MB)
[img] Text
170116960_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26MB)
[img] Text
170116960_Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26MB)

Abstract

Masalah kebisingan karena lalu lintas yang padat di daerah perkotaan menyebabkan sulitnya mendapat lokasi sekolah yang tenang. Sekolah Menengah Atas 1 Bantul merupakan sarana pendidikan yang terletak di daerah perkotaan dan berada di pinggir jalan raya yang arus lalu lintasnya padat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kebisingan ruang kelas SMA 1 Bantul yang terletak di pinggir jalan. Penelitian ini menggunakan metode survei lapangan dan mencari literatur-literatur yang dapat mendukung proses penelitian. Pengukuran tingkat kebisingan menggunakan alat ukur sound level meter yang diukur pada dua titik yang berbeda, yaitu di sekitar kelas yang dekat dengan jalan raya dan di sekitar kelas yang jauh dengan jalan raya. Hasil pengukuran tingkat kebisingan di sekitar kelas yang dekat dengan jalan raya sebesar 70,1 dB.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kebisingan lalu lintas, ruang kelas, siswa, SMA 1 Bantul
Subjects: Arsitektur > Teknologi Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Teknologi Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Jun 2024 15:26
Last Modified: 26 Jun 2024 15:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31904

Actions (login required)

View Item View Item