PERSEPSI AUDIENS TERHADAP BRAND PLACEMENT DALAM MEDIA FILM (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Persepsi Audiens Terhadap Brand Placement Sony Ericsson Dalam Film James Bond Casino Royale)

BASKORO, ADHI (2010) PERSEPSI AUDIENS TERHADAP BRAND PLACEMENT DALAM MEDIA FILM (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Persepsi Audiens Terhadap Brand Placement Sony Ericsson Dalam Film James Bond Casino Royale). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM00939.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM00939.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM00939.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img]
Preview
Text (Bab III)
3KOM00939.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Saat ini perkembangan iklan tidak lepas dari pesatnya perkembangan media. Media massa tumbuh dan berkembang begitu juga dengan iklan. Antara media massa dan iklan saling bergantung agar pesan yang ditawarkan dapat sampai ke audiens. Iklan dalam perkembangannya mencoba untuk mencari cara agar pesan dalam iklan tersebut dapat sampai pada benak audiens. Banyak cara yang digunakan agar pesan yang disampaikan dapat sampai ke audiens dan memuculkan persepsi tertentu dari iklan yang mereka lihat. Pemilihan media beriklan pun menjadi suatu cara para pembuat iklan agar iklan mereka dapat dilihat oleh audiens. Sebuah persepsi di bangun dari perhatian si penonton yang melihat iklan yang ada dalam sebuah media. Persepsi muncul sebagai sebuah kesimpulan dari apa yang penonton perhatikan. Dengan melihat realita yang ada, maka peneliti ingin melihat bagaimana persepsi audiens terhadap iklan Sony Ericsson dalam film James Bond Casino Royale. Maka untuk mengetahui bagaimana hasil dari persepsi audiens terhadap iklan Sony Ericsson dalam film James Bond Casino Royale, peneliti melakukan diskusi dengan metode FGD dengan jumlah peserta tujuh orang, untuk mengetahui persepsi audiens dari pengalaman yang mereka rasakan. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa persepsi yang di munculkan audiens yang menonton film dapat beragam. Persepsi audiens terhadap iklan Sony Ericsson dalam film James Bond adalah sebuah produk yang ditampilkan dalam sebuah film, secara tidak langsung mempunyai pengaruh walau pengaruh tersebut hanya sebatas ketertarikan semata.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jul 2013 10:01
Last Modified: 18 Jul 2013 10:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3192

Actions (login required)

View Item View Item