STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM PAKET WISATA WOW TOURS & TRAVEL (Studi Deskriptif di CV. Wahana Ototrasindo Wisata Tours and Travel Yogyakarta)

Setyawati, Eka Pertiwi (2010) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM PAKET WISATA WOW TOURS & TRAVEL (Studi Deskriptif di CV. Wahana Ototrasindo Wisata Tours and Travel Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM01437.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM01437.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM01437.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM01437.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM01437.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Strategi Komunikasi Pemasaran Program Paket Wisata WOW Tours & Travel - Studi Deskriptif di CV. Wahana Ototrasindo Wisata Tours & Travel Yogyakarta. Penelitian yang bersifat deskriptif-kualitatif tersebut bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan Program Paket Wisata WOW Tours & Travel untuk menanamkan kesadaran berwisata, mendorong minat wisatawan dan menarik kunjungan wisatawan yang memesan program paket Wisata WOW. Berdasarkan pada hasil penelitian, maka langkah-langkah strategis pengelola WOW dalam mempromosikan program Paket Wisata WOW harus mengemas beragam paket wisata WOW secara unik, menarik dan berbeda. Hal ini dilakukan supaya tujuan promosinya bisa tercapai yaitu meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan yang memesan paket wisata WOW. Selain itu, pengelola WOW juga harus mempertimbangkan kompetitor program paket wisata yang sejenis. Kemudian harus menonjolkan keunggulan masing-masing Paket Wisata WOW, dan menentukan pilihan media promosi yang tepat dan efektif. Akhirnya pengelola WOW juga harus membidik sasaran konsumen wisatawan tertentu dengan menyesuaikan paket wisata yang khusus pula. Dengan demikian, pengelola WOW dalam mempromosikan ragam paket wisata perlu membuat terobosan baru untuk menciptakan paket wisata alternatif yang belum pernah ada sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk memicu meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan secara besar-besaran dan untuk menghadapi persaingan antar biro perjalanan wisata yang semakin ketat di Yogyakarta dan sekitarnya di masa mendatang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jul 2013 10:58
Last Modified: 18 Jul 2013 10:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3206

Actions (login required)

View Item View Item