Waranggani, Arundati Swastika (2024) PEMBENTUKAN IDENTITAS VIRTUAL FANS GAME ONLINE GENSHIN IMPACT INDONESIA MELALUI INTERAKSI DI FANBASE TWITTER @PAIMONFESS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Arundati Swastika Waranggani)
170906354_Bab 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
170906354_Bab 1.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
170906354_Bab 2.pdf Download (876kB) | Preview |
|
Text
170906354_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
170906354_Bab 4.pdf Download (518kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi virtual merupakan bentuk komunikasi yang berlangsung ketika terdapat sebuah perkumpulan di internet yang melakukan diskusi publik dalam jangka panjang di ruang siber. Fenomena komunikasi virtual ini kemudian didukung dengan model komunikasi hyperpersonal CMC, yang kemudian mendukung proses pembentukan identitas virtual di media sosial. Identitas virtual kemudian menjadi bentuk identitas yang digunakan dalam proses komunikasi virtual ini, dengan identitas yang kemudian dapat dipilih sesuai dengan persona yang ingin dimunculkan, khususnya dalam komunikasi fans seperti game online Genshin Impact yang memiliki komunitas di media sosial X dengan fanbase yaitu @paimonfess. Proses pembentukan identitas virtual pada fans Genshin Impact melalui fanbase @paimonfess ini berlangsung melalui interaksi yang memanfaatkan fitur dari X serta didukung dengan tahapan proses pembentukan identitas sosial untuk mendalami proses pembentukan identitas virtual tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | dentitas Virtual, Genshin Impact, @paimonfess, Media Sosial X, Fans, Interaksi |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 16:30 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 16:30 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32087 |
Actions (login required)
View Item |