IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN “SANTAI CLUBHOUSE” MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Han, Vincentia Venny De (2024) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN “SANTAI CLUBHOUSE” MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Vincentia Venny De Han)
170906431_Bab 0.pdf

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906431_Bab 1.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906431_Bab 2.pdf

Download (475kB) | Preview
[img] Text
170906431_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img]
Preview
Text
170906431_Bab 4.pdf

Download (552kB) | Preview

Abstract

iv Implementasi Komunikasi Pemasaran ”Santai Clubhouse“ Melalui Media Sosial Instagram ABSTAK Komunikasi pemasaran memainkan peran penting dalam menarik minat audiens dan mendorong proses pembelian. Dalam era digital, instagram sebagai media social memberikan peluang besar bagi bisnis untuk berinteraksi langsung dengan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan subjek utama pemilik dan marketing santai clubhouse. Data dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi, lalu dianalisis melalui reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Santai Clubhouse efektif dalam membangun hubungan emosional dan rasional dengan konsumen, meningkatkan kesadaran merek, dan mendorong loyalitas pelanggan. Meneliti implementasi komunikasi pemasaran pada Santai Clubhouse dilakukan dengan cara wawancara dengan dua narasumber utama, Denni dan Mories, yang kemudian ditemukan bahwa Santai Clubhouse fokus pada branding daripada promosi langsung. Strategi pemasaran mereka meliputi promosi konten gaya hidup, event kolaborasi, dan interaksi personal melalui instagram. Program seperti “Cup O’Joy” dan “Sunday Leisure” menunjukan bagaimana mereka mengintegrasikan promosi dalam aktivitas branding. Hasilnya, Santai Clubhouse berhasil membangun citra merek yang kuat dan menarik minat konsumen dengan pendekatan komunikasi yang kreatif dan personal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, media sosial, instagram
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 08 Aug 2024 16:39
Last Modified: 08 Aug 2024 16:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32090

Actions (login required)

View Item View Item