Analisis Peran Public Relations Dalam Mempertahankan Reputasi Klub Sepak Bola Pada Situasi Krisis (Studi Kasus Pada Hasil PSS Sleman Musim 2022-2023)

Devian, Hilarius Diaz Alfredo (2024) Analisis Peran Public Relations Dalam Mempertahankan Reputasi Klub Sepak Bola Pada Situasi Krisis (Studi Kasus Pada Hasil PSS Sleman Musim 2022-2023). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Hilarius Diaz Alfredo Devian)
200907253a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PSS Sleman merupakan sebuah klub sepak bola yang mengalami krisis pada musim 2022-2023 akibat hasil negatif yang terus terjadi. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui strategi public relations PSS Sleman dalam menghadapi situasi krisis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui tentang persepsi, tindakan, perilaku, motivasi dengan bentuk deskripsi bahasa. Manajemen krisis dibagi menjadi empat tahapan, yaitu readiness, radar, response, recovery. Hasil penelitian ini menemukan bahwa public relations bertugas untuk menjaga citra dan mendukung pemasaran sebuah klub dan berkomunikasi dengan “key of life” sebuah klub.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi, manajemen krisis, public relations, sepak bola
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 14 Aug 2024 20:15
Last Modified: 14 Aug 2024 20:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32179

Actions (login required)

View Item View Item